Open Trip Tour Dieng Jogja

Open Trip Tour Dieng Jogja

Native Instruments Kontakt

Gardu Pandang
Objek wisata Gardu Pandang Tieng sering menjadi tempat persinggahan para wisatawan yang hendak liburan ke Dataran Tinggi Dieng. Tempat ini tepat berada di sisi kanan jalur utama menuju ke Dieng. Di sana terdapat sejumlah fasilitas semacam rest area yang berisikan resto, toilet, dan bahkan gazebo. Menariknya, tempat ini tak hanya menyuguhkan tempat yang nyaman untuk beristirahat. Namun juga menawarkan beberapa spot foto menarik serta daya tarik lainnya. Seperti misalnya spot teras yang langsung menghadap ke area perbukitan yang termasuk spot paling instagramable. Golden sunrise dan pemandangan Merapi-Merbabu juga menjadi daya tarik utama di tempat wisata ini. Hampir setiap wisatawan yang hendak ke Dieng menyempatkan diri mereka untuk mampir sebentar ke tempat ini, sekedar untuk melepas lelah. Namun, ada juga yang sengaja ke sana untuk rekreasi.

Batu Ratapan
Telaga Warna merupakan salah satu ikon wisata yang ada di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan telaga itu adalah dari Batu Pandang Ratapan Angin. Lokasi Batu Pandang Ratapan Angin yang ada di bukit sekitar Telaga Warna membuat panorama telaga terlihat begitu menawan dari ketinggian. Pengunjung bisa melihat seluruh telaga dengan warna yang kerap berubah ini dengan jelas dari Batu Pandang Ratapan Angin. Selain menyajikan panorama yang begitu undah, Batu Pandang Ratapan Angin juge menjadi salah satu tempat berfoto terbaik di Dieng. Keindahan panorama yang tersaji di sana juga sangat pas sebagai latar belakang foto. Batu Pandang Ratapan Angin tepatnya berlokasi di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Jika ditempuh dari pusat Kota Wonosobo, jarak tempuhnya adalah sekitar 27 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam.

Dieng Plateau
Dieng Plateau atau dataran tinggi Dieng adalah salah satu situs bersejarah paling terkenal di Indonesia. Dataran ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena dikenal dengan pesona alamnya yang indah di Pulau Jawa yang dikelilingi oleh hijau pegunungan dan hamparan awan. Hal itu membuat Dieng memiliki udara dingin yang segar. Selain alamnya yang elok tiada dua, Dieng juga menyimpan banyak objek wisata geologi dan sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Dieng yaitu kawah, telaga, dan komplek kawasan Candi Hindu yang mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung kembali. Bukan hanya dikenal oleh negeri sendiri, namun nama Dieng juga telah bergaung hingga ke negeri seberang.

Kawah Sikidang
Kawasan Dataran Tinggi Dieng yang ada di Kabupaten Banjarnegara merupakan salah satu tempat wisata favorit. Udara sejuk dan pemandangan alam yang indah selalu sukses menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Dieng ternyata juga merupakan kawasan gunung api. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kawah yang tersebar di sana. Meski kawah gunung api dianggap berbahaya, tetapi ada satu kawah yang menjadi salah satu tempat wisata di Dieng. Kawah Sikidang adalah tempat wisata itu. Lokasinya ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Candi Arjuna
Candi Arjuna merupakan salah satu bangunan candi di Kompleks Percandian Arjuna, Dieng. Candi Arjuna diperkirakan sebagai candi tertua, candi ini diperkirakan dibangun pada abad 8 Masehi oleh Dinasti Sanjaya dari Mataram Kuno. Di kompleks ini juga terdapat Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra. Candi Arjuna terletak paling utara dari deretan percandian di kompleks tersebut. Sementara itu, Candi Semar adalah candi perwara atau pelengkap dari Candi Arjuna. Kedua bangunan candi ini saling berhadapan. Seperti umumnya candi-candi di Dieng, masyarakat memberikan nama tokoh pewayangan Mahabarata sebagai nama candi.

Tujuan
– Gardu Pandang
– Batu Ratapan
– Dieng Plateau
– Kawah Sikidang
– Candi Arjuna
– Bakpia Khas Jogja
– Malioboro
– Parangtritis
– Gumuk Pasir
– Cemoro Sewu
– Kebon Empring
– Gareng Point
– House of Chocolate

Fasilitas
– Bus Pariwisata seat 2-2
– Audio Musik Karaoke
– Inap Hotel Jogja 1 Malam ( 1 kamar isi 4 orang, AC, TV,Kolam Renang, Air Panas / Dingin )
– Makan 6x
– Tiket Masuk Wisata
– Snack & Drink
– Tour Leader
– Video & Foto Dokumentasi
– Banner Trip Wisata
– Dll

Meeting Point
– Lamongan
– Gresik
– Surabaya
– Bungurasih
– Jalur Jalan yang Dilalui

Setia Abadi Tour & Travel
Jl. Simo Sidomulyo 4 No.9A, Surabaya, Jawa Timur 60252

Website : www.setia-abadi.com
Instagram : @setiaabaditrip
Facebook : setiaabaditrip
WhatsApp : 085733311117

Kunjungi Kami di :
open trip tour jogja paris
open trip tour jogja heha
wisata jogja obelix hills
paket wisata jogja overland 2 hari tanpa inap
liburan wisata murah surabaya jogja
paket wisata 3h2m jogja

Tinggalkan Balasan