Open Trip Tour Jogja Heha

Open Trip Tour Jogja Heha

Articulate Storyline

Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti merupakan destinasi wisata pantai yang berada di Gunungkidul.
Pantai ini berlokasi di sebelah timur Pantai Sundak. Pantai Indryanti dibatasi bukit karang yang menyajikan pemandangan berbeda dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul. Selain dilengkapi dengan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih Pantai Indrayanti juga dilengkapi restoran dan cafe serta deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan. Beragam menu dari hidangan laut sampai nasi goreng bisa di pesan di restoran yang menghadap ke pantai ini. Saat malam hari, gazebo-gazebo di bibir pantai terlihat indah dengan diterangi kerlip sinar lampu. Nama Pantai Indrayanti menuai banyak kontroversi. Hal ini lantaran nama resmi yang diberikan oleh pemerintah yaitu nama Pantai Pulang Sawal. Akan tetapi, nama pantai ini tidak begitu populer dan masyarakat lebih mengenal dengan nama Pantai Indrayanti yang diambil dari nama restoran pantai.

Pantai Kukup
Pantai Kukup letaknya di sebelah Pantai Baron. Deretan payung terpasang di sepanjang bibir pantai untuk disewakan. Tidak jarang banyak pengunjung yang lebih memilih menyewa tikar dan duduk meneduh di bawah tebing-tebing karang di sekitar pantai. Pantai ini memiliki air yang jernih dan banyak terdapat ikan-ikan kecil. Tak heran banyak anak-anak yang memilih untuk berenang sambil mencari ikan-ikan kecil untuk dibawa pulang. Di sebelah kiri pantai, terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan bukit karang di tepi pantai dengan bukit karang di seberangnya. Untuk naik ke bukit ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sepeser pun, kecuali jika ingin masuk ke tempat selfie yang tersedia. Angin cukup kencang berhembus di puncak bukit untuk menyeberang. Ada sebuah rumah kecil di bukit seberang yang biasa digunakan untuk melihat keseluruhan sudut pantai atau hanya untuk berfoto dengan view laut lepas. Pantai Kukup memiliki fasilitas yang lengkap bagi pengunjung yang berlibur di tempat ini. Tersedia banyak tempat makan, toko suvenir, dan penginapan yang tersebar di area Pantai Kukup. Ada juga toilet, musala, dan aula pertemuan yang disewakan. Bagi yang ingin bermalam di pantai, Pantai Kukup juga memiliki camping ground yang bisa digunakan. Pantai ini juga cocok untuk melihat sunrise dan juga sunset.

Pantai Mesra
Gunung Kidul Yogyakarta punya wisata terbaru yang saat ini hits terutama kalangan para kawula muda yaitu Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra. Wisata ini masih sangat baru namun untuk pengunjungnya sangat ramai apalagi saat memasuki weekend atau hari libur.

Kebon Empring
Semilir angin, gemricik air kali, riuhnya pohon bambu terkena angin, mungkin bagi sebagian orang suasana seperti ini sudah sulit untuk ditemukan dengan banyaknya pembangunan massif yang banyak menggusur ruang terbuka hijau, karena itu tidak sedikit wisatawan yang memilih untuk berlibur di kawasan pedesaan yang masih asri. Tidak jauh dari Kota Yogyakarta, terdapat wisata lokal dengan suasana khas pedesaan yang dapat dikunjungi, yaitu Pasar Kebon Empring. Wisata lokal yang memiliki konsep yang sama dengan Taman Glugut Wonokromo ini berlokasi di Desa Bintaran Wetan, Piyungan, Bantul.
Pengelola Pasar Kebon Empring memanfaatkan sebuah lahan kosong yang banyak ditumbuhi pohon bambu. Selain itu, kebun bambu ini juga berdekatan dengan sungai berair jernih lengkap dengan jembatan gantungnya, sehingga wisatawan yang datang kesini juga bisa menyegarkan diri bermain air di sungai yang airnya masih bersih terjaga. Selain konsep wisata alam, Pasar Kebon Empring juga mengusung konsep wisata kuliner tradisional. Beberapa kuliner yang tersedia antara lain sego wader, pecel, lotek, dawet, bakmi, hingga jajanan modern seperti bakso dan sosis bakar. Meskipun berada di pedesaan, namun fasilitas umum sudah cukup tersedia seperti gazebo untuk istirahat, mushola, dan toilet. Beberapa spot foto dan selfie seperti jembatan gantung dan rumah bambu juga tersedia. Fasilitas penunjang lainnya yaitu berbagai permainan tradisional yang bisa anak-anak mainkan sepuasnya seperti enggrang, bakiak, dan masih banyak lainnya. Wisata Kebon Empring setiap hari buka mulai pukul 06.00 – 18.00. Tidak terdapat retribusi tiket masuk disini, pengunjung yang datang hanya dikenai 2000 rupiah untuk retribusi parkir.

Heha Ocean View
HeHa Ocean View belakangan ramai dikunjungi karena panorama alamnya yang indah. Tempat wisata ini berlokasi di Kecamatan Patuk, Gunungkidul, dan masuk tergolong baru. HeHa Ocean View masih berada di bawah manajemen yang sama dengan tempat wisata HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Jika HeHa Sky View menawarkan pemandangan kota dengan lampu-lampu yang memikat, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut selatan yang indah, angin sepoi-sepoi khas pantai, dengan pertunjukkan lampu yang mengesankan. HeHa Ocean View berlokasi tepat di tepi tebing, sehingga pemandangan laut lepas bisa langsung kamu nikmati kala berkunjung ke sana.

Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger hadir untuk kamu para pecinta fotografi, selain memiliki alam yang sangat sejuk dan teduh dengan rindangnya pohon pinus. Di Hutan Pinus Pengger juga tersedia banyak spot foto yang Instagramable banget. Hutan pinus ini merupakan satu dari beberapa hutan pinus yang ada di sekitar Jogja, seperti halnya Hutan Pinus Mangunan yang sudah lama eksis bahkan menjadi tempat penyelenggaraan Stand Up hutan Bhinneka Tunggal Tawa di bulan November 2018 kemarin. Serta hutan pinus di Puncak Becici, yang sempat dikunjungi Barrack Obama pada tahun 2017. Kawasan hutan pinus selalu menarik untuk dikunjungi, karena memiliki suasana yang sejuk, asri, serta menenangkan. Pas banget untuk kamu yang ingin rehat sejenak dari aktivitas yang menjemukan.

Bakpia Oleh-oleh Jogja
Bakpia merupakan oleh – oleh khas dari kota Jogjakarta. Awal mulanya bakpia diperkenalkan dengan varian kacang hijau saja. Seiring berkembangnya jaman, banyak inovasi dari varian rasa Bakpia yang disuguhkan dipasaran. Traveling menuntun Bakpiaku menjadi oleh-oleh yang berfokus pada kualitas premium. Berawal dari meningkatnya kecintaan anak muda terhadap traveling terutama wisata dalam Negri, berdampak juga terhadap meningkatnya jumlah wisatawan di Jogja. Setelah melakukan berbagai eksperimen. Bakpiaku mulai diperkenalkan Juni 2012. Kami berfokus pada kualitas premium, kemasan yang eksklusif, dan varian rasa yang inovatif. Hal itu menjadikan Bakpiaku sebagai oleh-oleh paling digemari dan dicari oleh wisatawan saat ke Jogja. Kebanggaan terhadap keindahan tempat wisata di Jogja membuat kami ingin menghadirkan oleh-oleh yang spesial untuk para wisatawan yang ingin memberikan buah tangan pada kerabat. Kami percaya, “What you give reflects how spesial they are” So Choose the best one, Bakpiaku! (Apa yang kamu berikan kepada orang lain menggambarkan seberapa spesial mereka, maka pilihlah yang terbaik, Bakpiaku!)

Malioboro
Jogja dekat Malioboro bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menikmati suasana Jogja. Pasalnya, Malioboro sendiri berlokasi di tengah-tengah kota Jogja dan menjadi salah satu ikon wisata Jogja yang wajib dikunjungi. Dekat Malioboro juga ada beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Tugu, Taman Sari, Alun-Alun Kidul, Pasar Beringharjo, dan destinasi lainnya tentu tidak boleh kamu lewatkan untuk menikmati syahdunya Jogja. Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro digemari oleh semua kalangan, dari anak muda hingga orang dewasa. Keindahan suasana kota yang syahdu penuh dengan nilai budaya, akan membuat liburanmu sangat berkesan dan tak akan terlupakan.

Tujuan
– Pantai Indrayanti
– Pantai Kukup
– Pantai Mesra
– Kebon Empring
– Heha Sky View
– Pinus Pengger
– Bakpia Oleh-oleh Jogja
– Malioboro
– House of Chocolate
– Gareng Point
– Ps. Peringharjo
– The Lost Word Castle
– Tebing Breksi

Fasilitas
– Bus Pariwisata
– Audio Musik Karaoke
– Inap Hotel Jogja 1 Malam
( 1 kamar isi 4 orang, AC, TV,
Kolam Renag, Air Panas / Dingin )
– Tiket Masuk Wisata
– Makan 1x
– Tour Leader
– Video & Foto Dokumentasi
– Banner Trip Wisata
– Dll

Meeting Point
– Lamongan
– Gresik
– Surabaya
– Bungurasih
– Jalur jalan yang dilalui

Setia Abadi Tour & Travel
Jl. Simo Sidomulyo 4 No.9A, Surabaya, Jawa Timur 60252

Website : www.setia-abadi.com
Instagram : @setiaabaditrip
Facebook : setiaabaditrip
WhatsApp : 085733311117

Kunjungi Kami di :
wisata tepi pantai heha ocean view
wisata jogja obelix hills
paket wisata jogja overland 2 hari tanpa inap
liburan wisata murah surabaya jogja
paket wisata 3h2m jogja

Tinggalkan Balasan